Rabu, 22 Januari 2014

                                   Persepam Madura United

Madura United 0Persepam Madura United adalah Klub sepak bola profesional asal kabupaten Pamekasan Madura – Jawa Timur. Awalnya Klub ini bernama Persepam, singkatan dari persatuan sepakbola pamekasan. Namun sejak menjadi klub profesional dan mulai berkompetisi di Divisi Utama Liga Indonesia musim 2011-2012 namanya ditambah menjadi Persepam Madura United yang bermakna bahwa Persepam Madura United (PMU), bukan hanya milik kabupaten pamekasan tapi telah menjadi milik empat kabupaten di pulau Madura yakni, Bangkalan, Sampang, pamekasan dan Sumenep. kini P-MU perlahan namun pasti telah menjadi sebuah indentitas bagi masyarakat madura. segala hal yang ditampilkan pemain P-MU di atas lapangan menjadi representasi masyarakat Madura dalam kehidupan sehari-hari.
Perjalanan P-MU sebagai Klub profesional dimulai pada tahun 2011 saat berkompetisi di Divisi Utama Liga Indonesia setelah setahun sebelumnya finish diurutan 4 Divisi satu. dan pada akhir Komputisi di kasta kedua tersebut P-MU  berhasil merebut tiket promosi ke Liga Super Indonesia setelah finish diurutan ketiga yang saat itu mempu mengalahkan PSIM Djogjakarta diperebutan posisi tiga sebagai syarat minimal promosi ke Liga Super Indonesia.
Persepam Madura United memiliki julukan Laskar sape kerap yaitu sebuah julukan yang merujuk pada seni karapan sapi yang berasal dari pulau Madura. julukan itu juga bermakna sebuah harapan bahwa diharapkan para pemain-pemain P-MU bisa sekuat sape kerap saat bertanding diatas lapangan.
walaupun Bermarkas dikabupaten pamekasan, di komputesi ISL 2013 ini P-MU malah mendaftarkan Stadion gelora bangkalan dan Stdion Ahmad Yani Sumenep sebagai Kandangnya. hal itu terjadi karena stadion baru yang dibangun di kota pamekasan masih dalam pengerjaan sedangkan sedangkan stadion yang lama tidak layak untuk kompetisi ISL.
Berikut data Singkat Persepam Madura united:
Nama Lengkap: Persepam Madura United
Beriri                  : 1970
Julukan             : Laskar Sape Kerap, Laskar Ronggo Sukowati
Stadion              : Sadion Gelora Bangkalan (Bangkalan), Stadion Ahmad Yani (Sumenep), Dalam Proses Pembangunan (Pamekasan)
Pengelola         : PT. Pojur Madura United
Ketua Umum   : Kholilurohman
Menejer             :  Achsanul Qosasih
Pelatih               : Daniel Roekito
Suporter           : K-chonk Mania (sampang, Bangkalan), Tretan Mania (Pamekasan), Peccot Mania (sumenep)
Prestasi           :
  • 2010/11 : Posisi ke-4 Divisi 1 (promosi ke Divisi Utama)
  • 2011/12 : Posisi ke-3 Divisi Utama (promosi ke Indonesia Super League)
sebagai sebuah klub yang dimilki oleh 4 kabupaten dipulau madura, maka persepam juga memilki Kelompok suporter fanatik yang berasal dari 4 kabupaten tersebut. kelompok supoerter tersebut diantaranya ada K-conk mania yang berasal dari Kabupaten bangkalan dan Sampang, Tretania (Tretan Mania) dari Kabupaten pamekasan dan Peccot Mania yang berasal dari Kabupaten Sumenep.



Sumber :  http://maduraunitedfans.wordpress.com/about/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar